Skip to content

Sarolangun Gagal Pertahankan Adipura

16/09/2014

Kabupaten Sarolangun, pada tahun ini gagal mempertahankan piala adipura dalam kategori kota kecil terbersih yang pernah didapatkan 2013 lalu. Camat Sarolangun, M Idrus kemarin (6/6), mengatakan, passing grade nilai yang dipatok dari Kementerian Lingkungan Hidup naik dari tahun sebelumnya.
Sehingga, Kabupaten Sarolangun gagal meraih penghargaan tahun 2014 ini. “Pada saat penilaian pertama, hasil nilainya sudah kurang baik yakni angka 7 Padahal passing grade dinaikkan menjadi 7,5,” ungkapnya.Padahal, lanjutnya, pada tahun lalu, passing grade yang dipatok dari Kementerian LH sudah diberitahukan terlebih dahulu. Sehingga, Pemkab sudah bisa bersiap-siap untuk menyiapkan beberapa objek penilaian. Hasilnya, Sarolangun memperoleh Adipura pada tahun lalu.
“Tahun ini serba dadakan semua. Kita tidak diberitahu berapa nilai patokannya. Tahu-tahu, nilai yang dipatok 7,5, dan kita gagal mencapainya,” ujarnya.
Dia menambahkan, kegagalan memperoleh Adipura tahun ini bisa dijadikan pelajaran dan evaluasi agar lebih digiatkan lagi pola kebersihan di sarolangun. “Terutama, mengajak masyarakat untuk terbiasa hidup bersih dan membersihkan lingkungan di sekitar rumah masing-masing,” tuturnya.(feb)

Sumber

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: