Skip to content

Bandara Muara Bungo Diresmikan

15/06/2012

Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus (HBA) meresmikan Bandara Muaro Bungo, Sabtu (9/6) bertempat  Bandara Muara Bungo, Bungo. Keberadaan bandara sebagai infrastruktur yang penting dalam meningkatkan mobilitas dan aksesibilitas  masyarakat maupun barang dan jasa. “Kehadiran Bandara Muara Bungo ini mampu menjawab persoalan aksesibilitas bagi perkotaan Muara Bungo dan kota-kota  di sekitarnya,” ujar HBA.
Gubernur berharap dengan diresmikan bandara tersebut, dapat memberikan dampak positif berganda terhadap peningkatan investasi yang bermuara pada pengembangan wilayah.Dilanjutkan Gubernur sesuai dengan rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi berkomitmen penuh untuk membantu secara proporsional untuk memujudkan keinginan masyarakat,”Kita masih memiliki keterbatasan, untuk itu upaya stimulus kepada Kabupaten/Kota dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian, efisiensi dan efektifitas,”ujar HBA.
Terkait dengan maskapai yang akan menggunakan dan beroperasi di Bandara Muara Bungo Gubernur mengingatkan,”Maskapai dapat melakukan langkah-langkah menajemen dan bisnis dengan tidak mengabaikan unsur keselamatan sambil terus meningkatkan kualitas pelayanan.”
Dalam sambutan Dirjen Perhubungan Udara Herry Bakti mengedepankan sinergisitas pemerintahan Pusat dan daerah dalam percepatan pembangunan bandara,”Kita harapkan sinergisitas Pusat, Tingkat I dan Tingkat II dalam menyelesaikan bandara.”

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: