Skip to content

Kuota Haji Sarolangun Berkurang

07/03/2012

Kuota calon jamaah haji (CJH) untuk Kabupaten Sarolangun tahun 2012 berkurang satu orang. Pasalnya salah satu CJH Sarolangun meninggal dunia. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun, melalui Kasi Urais dan Haji Drs H Ahmadi, M.Pd, kepada koran ini kemarin.

Lebih lanjut dikatakanya, sebelumnya kuota haji Kabupaten Sarolangun tahun 2012 berjumlah 169 orang, karena meninggal satu berkurang menjadi 168 orang. Menurutnya, jika ada calon jamaah haji meninggal dunia, tidak bisa digantikan dengan yang lain dan otomatis kuotanya berkurang.

Namun menurut Ahmadi, kuota haji bisa saja bertambah dari kuota sekarang. Diperkirakan jika ada penambahan kuota paling banyak 10 orang. Diakuinya, penambahan kuota haji merupakan keputusan dari pemerintah pusat. “Tahun kemarin sebelum berangkat juga ada penambahan kuota dari pusat tidak lebih dari 10 jamaah haji,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Ahmadi, saat ini nomor porsi keberangkatan sudah keluar, kemudian pihak Kemenag kabupaten Sarolanguna akan menyurati CJH yang memiliki nomor Porsi untuk melengkapi persyaratan untuk keberangkatan haji. Tidak hanya itu, Kemenag akan menjadwalkan bagi CJH Sarolangun untuk melakukan menasik haji yang diperkirakan bulan Juni 2012 hingga September 2012 ini. Sedang keberangkatan Haji Sarolangun diperkirakan sekitar Oktober 2012 ini.

Pihak Kemenag Sarolangun mengharapkan, bagi CJH yang telah mendapat nomor porsi bisa berangkat haji tanpa ada kendala berarti.(se4)

Sumber: http://www.sarolangunkab.go.id/pemkab/index.php?r=detail_berita&x=1058

One Comment leave one →
  1. ALI YAKUB permalink
    10/09/2013 12:26 am

    *********WAHAI UMAT ISLAM KUATKAN IMAN*FISIK&MENTAL*********

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: