Skip to content

Seorang Nenek Nyaris Diterkam Harimau

23/02/2012

Serangan harimau liar di Kabupaten Merangin, Jambi, masih membuat resah warga. Seorang nenek nyaris diterkam harimau namun bisa selamat setelah melompat ke dalam sungai.

“Warga sangat resah, waktu itu juga ada dua orang yang diterkam harimau,” kata Hasan, salah seorang pekerja di perkebunan karet di kawasan Merangin, kepada detikcom, Senin (20/2/2012).Hasan mengatakan, kawasan yang ditinggalinya merupakan daerah perkebunan karet dan kelapa sawit. Para penyadap getah karet sangat takut ketika melakukan penyadapan pada siang hari. “Kita takut kalau tiba-tiba diterkam dari belakang,” katanya.

Hasan yang merupakan warga Pati, Jawa Tengah, ini mengatakan banyak kerabatnya yang memilih pulang ke Jawa karena serangan harimau ini. “Banyak yang kembali ke Jawa karena takut,” katanya.

Hasan mengatakan, suasana makin mecekam saat malam tiba. Dia berharap bisa langsung bertindak menangkap si raja hutan. “Kita harap bisa segera ditangkap,” katanya.Harimau menyerang dua warga Merangin beberapa hari yang lalu. Seorang korban bernama Mardi (42), sementara seorang lainnya belum diketahui identitasnya. Mardi selamat setelah berhasil memanjat pohon.

“Tapi kaki kirinya sempat dicakar harimau. Saat ini dia masih dirawat di RS setempat,” kata Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Merangin, Syafri.

Dua minggu sebelumnya, seorang warga juga diterkam harimau. Ia tewas, separuh organnya disantap karnivora ganas tersebut. Belum diketahui, apakah dua warga itu diserang harimau yang sama. Namun dipastikan harimau tersebut liar, tidak berasal dari Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

sumber: http://news.detik.com/read/2012/02/20/113219/1846513/10/seorang-nenek-nyaris-diterkam-harimau-di-merangin-jambi?9911012 (nal/nrl)

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: