Skip to content

Puluhan Rumah Terendam Banjir

16/02/2012

Banjir Landa 4 Desa di Pauh

Sedikitnya 62 rumah yang tersebar di empat Desa di Kecamatan Pauh terkena banjir yang terjadi minggu malam kemarin ( 12/3 ) sekitar jam 19:00 WIB.

Data yang berhasil di rangkum Sarolangun expres menyebutkan bencana ini sangat tidak di sangka-sangka masyarakat setempat. Banjir terjadi di karenakan hujan lebat yang terus turun mengguyur Kecamatan Pauh dan sekitarnya.

Alhasil, aliran anak sungai sekamis meluap dan merendam empat desa. Mulai dari Desa Lubuk Napal, Lamban Sigatal, Sepintun dan Desa Suko Besar terkena imbasnya dengan ketinggian banjir hingga  60 cm.Hingga jam 17.00 WIB kemarin, di Desa Lubuk Napal sedikitnya 13 rumah terendam banjir, 24 unit rumah di Lamban Sigatal, 25 unit rumah di desa Sepintun dan 10 rumah juga terkena di Desa Suko Besar.

“Kerugian harta benda yang terjadi juga cukup besar. Di Desa Lubuk Napal kerugian mencapai Rp. 10 juta, di Lamban Sigatal diperkirakan Rp. 15 juta, di Desa Sepintun sekitar Rp 17 juta, urai Kapolsek Pauh AKP Jalalludin ketika di Konfirmasi Sarolangun Expres.

Di tambahkannya, petugas Polsek Pauh sudah turun ke lokasi banjir dan berusaha memberikan pertolongan kepada masyarakat.

Menurutnya warga setempat saat ini membutuhkan sembako, selimut dan pakaian bersih .

Secara terpisah, Camat Pauh Edi Kusmiran juga menututurkan, pihak kecamatan telah turun dan memantau lokasi banjir serta memberikan bantuan sebisa mungkin pada warga yang terkena banjir.

Alhamdulillah, dalam bencana ini tidak ada korban jiwa. Kita sedang melakukan pendataan dan sudah memberikan bantuan sebisanya,” Kata Camat via ponselnya.

Diakhir pembicaraan ia menerangkan, akses jalan menuju desa Sepintun juga terputus sehingga korban yang terkena banjir belum bisa di terdata secara maksimal.(se19)

Sumber : Sarolangun Expres

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: