Skip to content

Banyak Mantan Pejabat dan Kepsek Pemalas

24/12/2011

Pasca penyegaran sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra-H Pahrul Rozi, sejumlah pegawai mantan pejabat dan mantan kepala sekolah diduga tak masuk kantor. Menurut Kaban BKP2D, melalui Sektretaris BKP2D Kabupaten Sarolangun,

H Arsyad kepada koran ini kemarin, memang ada isu berkembang di lapangan ada beberapa orang pegawai mantan pejabat maupun mantan kepala sekolah yang sudah tidak menjabat lagi tidak pernah masuk kerja. Namun hingga saat ini belum ada laporan langsung dari kepala SKPD, Camat, Kepala Sekolah maupun dinas terkait tentang ada oknum pegawai maupun mantan kepala sekolah yang tidak masuk kerja sebagai barang bukti untuk ditindak lanjuti. Disamping itu dia mengatakan, jika memang terbukti ada pegawai tidak pernah masuk kantor akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku yakni PP 53 tentang kedisiplinan pegawai.
“Ya PNS yang tidak hadir selama 46 hari tanpa alasan jelas, sanksi yang paling berat akan diberhentikan dari pegawai,” ujar Arsyad.

Pihak BKP2D juga menginstruksikan kepada semua dinas maupun kepala sekolah jika ada pegawainya tidak masuk kantor segera menyampaikan kepada bupati melalui Inspekorat dan BKP2D. Dan jika terbukti akan diberi tindakan yang tegas.

‘’Kalau pegawai tidak pernah masuk jangan dilindungi karena merugikan negara dan juga menentang kebijakan pemerintah,’’ tegasnya.

Arsyad juga menjelaskan, sebelum menjadi PNS, telah berjanji lebih dahulu PNS harus siap ditempatkan dimana saja di seluruh indonesia. Pihak BKP2D juga menghimbau kepada semau SKPD, jika ada pegawainya melakukan pelangaran kriminal maupun pidana umum juga melapor ke bupati melalui cq Inspektorat dan BKP2D karena akan ditindak lanjuti sesuai PP/4/1966/PP 32/1979/PP 10/1983.(se4)

Sumber : Harian Pagi Sarolangun Ekspres, 23 Desember 2011

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: