Skip to content

21 Desember MTQ Tingkat Kabupaten

17/12/2011

Perhelatan akbar Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten Sarolangun ke 12 sudah didepan mata. Sesuai jadwal yang ditentukan, dipastikan pelaksanaan MTQ tersebut dimulai 21 hingga 24 Desember 2011 di desa Pekan Gedang Kecamatan Batangasai. Informasinya, MTQ tingkat kabupaten tersebut akan dibuka dan dihadiri langsung oleh Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra.

Kepastian jadwal pelaksanaan MTQ itu seiring sudah selesainya semua persiapan yang ada, baik persiapan fisik maupun non fisik. Persiapan fisik, sepertihalnya pembangunan arena MTQ yang dilengkapi berbagai fasilitas pendukung lainnya. Sedangkan persiapan non fisik seperti, persiapan dewan hakim, penentuan cabang lomba yang dipertandingkan dan lain-lain.

Kabag Kesra setda Sarolangun, Drs Jarir mengungkapkan hal itu saat dibincangi koran ini, kemarin. “Iya, Insya Alloh, pelaksanaan MTQ kabupaten sesuai jadwal yang ditentukan, dimulai 21 Desember,”ujarnya. Lebih lanjut, berkenaan persiapan pelaksanaan MTQ kabupaten itu, diperkirakan pada 20 Desember atau sehari sebelum pembukaan, para kafilah dari luar Kecamatan Batangasai diperkirakan sudah sampai dilokasi.
“Memang kita sudah menginformasikan agar para kafilah sudah sampai di Batangasai pada 20 Desember. Hal itu agar kafilah tidak mengalami keterlambatan. Dan kemudian memungkinkan melakukan persiapan dilokasi. Mengingat pembukaan acara MTQ dilaksanakan pada siang harinya,”kata Jarir.

Kemudian, Jarir menambahkan dalam rangka mensukeskan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Sarolangun tahun ini, pemkab melalui bagian kesra setda selaku leading sektor akan tetap selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya, khususnya pihak kecamatan selaku panitia tuan rumah.

“Betul, untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ kabupaten kita tetap selalu berkoordinasi dengan pihak terkait,”tandasnnya.

Sementara itu, disinggung langkah atau antisipasi yang dilakukan dalam menyikapi musim hujan saat ini, dimana sejumlah titik jalan menuju Batangasai rawan lonsor. Menanggapi hal itu Jarir mengakui perlu dilakukan antisipasi. Hanya, saja Kata Jarir berkenaan persoalan tersebut, kebetulan di sejumlah titik jalan yang rawan, sudah ada alat berat milik Provinsi yang standby disana.

“Namun yang jelas untuk persiapan MTQ kabupaten, Insya Allah sejauh ini sudah 100 persen,”ulasnya. (rk1)

Sumber : Harian Pagi Sarolangun Ekspres, 16 Desember 2011

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: