Skip to content

Pembobol Rumah di 10 Lokasi Ditangkap

13/12/2011

Seorang remaja yang hanya tamat SMP harus berurusan dengan pihak berwajib. Pasalnya, Abdullah (16), warga Desa Bernai Luar, Kecamatan Sarolangun, adalah pelaku curat (pencurian dengan pemberatan). Ia telah beraksi lebih dari 10 lokasi di wilayah Sarolangun.

Informasi yang diperoleh Tribun, tersangka ditangkap petugas pada Sabtu (3/12), sekitar pukul 18.00. Penangkapan berdasarkan laporan dari masyarakat.

Dalam aksinya, pelaku masuk ke rumah para korbannya saat kondisi rumah ditinggalkan, dengan cara mencongkel pintu ataupun jendela. Tersangka melengkapi diri dengan obeng dan pahat. Selanjutnya, pelaku mulai menjarah isi rumah.
Barang-barang yang diambil tersangka berupa laptop, emas, uang, dan lain sebagainya. “Pelaku ini sudah beraksi sekitar tiga bulan terakhir,” ujar Kapolres Sarolangun AKBP M Rosidi melalui Kabag Ops Kompol Budi Sudaryanto kepada Tribun, Minggu (4/12).

Budi menjelaskan, saat ditangkap, tersangka baru saja beraksi di Desa Bernai, lingkungan Aur Gading. Dalam penangkapan, petugas berhasil menyita barang bukti (BB) berupa satu obeng dan satu buah pahat.

“Tersangka sudah diamankan di sel Mapolsek Sarolangun, guna pengembangan kasus dan pengumpulan barang bukti hasil kejahatan. Disinyalir, sebagian korban belum melapor,” ungkapya.

Terhadap aksi-aksi kejahatan yang mengintai setiap saat ini, Budi berpesan agar masyarakat selalu waspada. Saat meninggalkan rumah dan juga kendaraan, masyarakat hendaknya memastikan diri sudah dilengkapi dengan kunci pengaman ganda.
“Jika sudah berhati-hati, setidaknya bisa meminimalisir terjadinya kejahatan,” pungkasnya.

Sumber : Tribun Jambi

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: